Peringati Hari Anti Korupsi, Mahasiswa IAIN Kudus Gelar Kampanye

KUDUS, Lingkarjateng.id  – Mahasiswa  Pemikiran Politik Islam (PPI) angkatan 2021 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus menyampaikan narasi anti korupsi dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di halaman Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) pada  Jumat, 9 Desember 2022 jam  10.00 pagi.

Dosen Prodi PPI sekaligus pengampu mata kuliah Komunikasi Politik, Rofiq Addiansyah, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan untuk mengkampanyekan narasi anti korupsi juga melatih mahasiswa untuk lebih leluasa dan berani berekspresi.

Tak hanya itu, lanjut Rofiq, kampanye anti korupsi juga mencakup tiga hal. Pertama, menunjukkan praktik secara langsung bagaimana komunikasi politik berjalan di lapangan kepada mahasiswa PPI angkatan 2021.

Kedua, meningkatkan mental mahasiswa untuk menolak tindak korupsi dalam wujud apapun sejak dini. Terakhir, melatih mahasiswa untuk lebih percaya diri dalam berekspresi dan menyampaikan aspirasi maupun argumentasi.

Berbagai pesan dari mahasiswa disampaikan melalui tulisan seperti, Koruptor Adalah Sampah,  Indonesia Keren tanpa Korupsi, Tolak UU KUHP Pelindung Koruptor, dan Korupsi Hukum Mati.

“Kegiatannya seru. Pembelajarannya tidak cuma di kelas, tapi juga kita berkesempatan untuk praktik di lapangan,” ujar Leni Devinta, salah satu mahasiswa Prodi PPI angkatan 2021.

Melalui kegiatan kampanye anti korupsi tersebut diharapkan dapat memberikan stimulus bagi mahasiswa  agar berani berekspresi dengan menyampaikan aspirasi secara langsung di masyarakat.  (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)