NasDem akan Safari Politik untuk Menangkan Samani-Bellinda Putri di Pilkada Kudus

KUDUS, Lingkarjateng.id Partai NasDem mengaku siap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus yakni Samani Intakoris-Bellinda Putri Sabrina Birton (SANTRI) dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Pasalnya, Samani dan Bellinda Putri Putri telah menerima rekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk maju sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus.

Kepastian tersebut tertuang dalam surat bernomor 72-SI/ RP/BPP-NasDem/VI/2024 perihal rekomendasi. Surat rekomendasi itu pun ditandatangani langsung oleh Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Bappilu Willy Aditya.

“Rekomendasi untuk Samani dan Bellinda sudah diterima dan diserahkan oleh DPP langsung,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kudus Superiyanto pada Rabu, 5 Juni 2024.

Ia mengatakan, langkah DPD Partai NasDem Kabupaten Kudus saat ini yaitu ingin bisa segera mengumpulkan para pengurus, relawan, hingga partai politik koalisi untuk bisa berkoordinasi supaya siap memenangkan pasangan SANTRI.

“Mesin-mesin penggerak partai harus bergerak bersama. Harapannya dengan rekomendasi ini yaitu wajib menang dan bisa berjalan solid dengan koalisi partai pengusung,” jelasnya.

Hal ini, kata Super, sesuai dengan instruksi dari DPP Partai NasDem. Dalam keputusan rekomendasi tersebut, DPD Partai NasDem Kabupaten Kudus diminta untuk bersama-sama dengan pasangan calon melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain.

Tujuannya yaitu mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kudus. Mengingat, Partai NasDem hanya memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Kudus.

“Jadi harapan kami, partai politik koalisi lainnya bisa sesegera mungkin menerbitkan rekomendasi dari DPP masing-masing supaya kita bisa segera berjalan bersama pasangan calon Samani-Bellinda Putri,” tuturnya.

Diketahui, pasangan SANTRI sebelumnya telah melamar dan menyerahkan berkas penjaringan Pilkada Kudus 2024 ke sembilan partai politik, yaitu Partai Gerindra, PKB, PAN, NasDem, Hanura, PPP, PDIP, PKS dan Partai Demokrat.

“Kalau setahu saya, untuk saat ini pasangan Samani-Bellinda sudah mendapatkan tiga rekomendasi, yakni dari PAN, PKB dan Nasdem,” tukasnya. (Lingkar Network | Nisa Hafizhotus S. – Lingkarjateng.id)