Demak Bersholawat, Bupati Eisti’anah Ajak Tingkatkan Sinergi Demi Kemajuan Daerah

DEMAK, Lingkar.news – Ribuan masyarakat Kota Wali dan sekitarnya memadati Alun-Alun Demak ngalap barokah atau mengharapkan keberkahan dalam acara sholawat bersama Habib Zainal Abidin Assegaf dan Grub Hadroh Azzahir Pekalongan. 

Demak Bersholawat digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak dalam rangka peringati Hari Jadi Kota Wali ini ke-521 dengan tema ‘Semangat Kuat, Melangkah Pasti Menuju Demak Bermartabat, Maju dan Sejahtera’.

Dalam sambutannya, Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan bahwa Demak Bersholawat tersebut menjadi sebuah ajang silaturahmi untuk meningkatkan kekuatan spiritual dan sinergi yang baik untuk kemajuan Demak. 

“Sekaligus memperkuat ukhuwah Islamiyyah untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang agamis, kondusif dan berbudaya,” kata Bupati Eisti’anah, Selasa 14 Mei 2024.

Dengan mengusung tema ‘Semangat Kuat, Melangkah Pasti Menuju Demak Bermartabat, Maju dan Sejahtera’, lanjut Eisti’anah, diharapkan mampu menumbuhkan spirit ketahanan dan kegigihan masyarakat Demak dalam menghadapi tantangan, termasuk pemulihan pasca bencana. 

“Kami terus berupaya mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan demi kemajuan daerah,” lanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengajak seluruh masyarakat menguatkan sinergi demi kemajuan Kabupaten Demak. 

“Mari kita kuatkan sinergi untuk mendukung kemajuan Demak baik dari segi ekonomi, sosial, budaya, maupun infrastruktur. Mari bahu membahu dalam mewujudkan Demak yang sejahtera, terutama dalam peningkatan kualitas hidup, pengurangan kemiskinan, akses yang lebih baik terhadap pendidikan dan kesehatan, serta lingkungan yang bersih dan aman bagi seluruh penduduknya,” tuturnya. 

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menjadikan momen yang baik ini untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Hal tersebut juga mendukung peningkatan citra positif Demak Kota Wali yang sangat kental unsur religinya. 

“Kegiatan ini merupakan wadah strategis dalam penanaman pengetahuan ilmu agama Islam dan akhlak mulia, sebagai bekal dalam membangun tatanan masyarakat madani yang Islami,” ujarnya. (Lingkar Network | M Burhanuddin Aslam – Lingkar.news)