Satria Gerindra Kudus Deklarasi Dukung Sudaryono Maju Pilkada Jateng 2024

KUDUS, Lingkarjateng.id Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Gerindra Kudus telah mendeklarasikan mendukung Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Tengah (Jateng) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024

Dukungan ini secara resmi disampaikan dalam acara Halalbihalal dan Tasyakuran Satria Gerindra Kudus, Rabu 1 Mei 2024. Ada sekira 100 relawan Satria Gerindra Kudus yang ikut dalam aksi deklarasi itu.

Sayap Partai Gerindra tersebut menilai Sudaryono merupakan sosok yang paling ideal untuk memimpin Jawa Tengah. Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah tersebut dianggap sebagai pemimpin muda yang sudah kental dengan pengalaman.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus Sulistyo Utomo mengatakan relawan Satria mendukung penuh Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Ia menyatakan, Sudaryono memiliki ideologi politik yang kuat seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Oleh karena itu, Sudaryono menjadi kandidat kuat dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah tahun ini.

“Mas Dar ini sosok pemimpin muda yang punya ideologis seperti Pak Prabowo. Apalagi Mas Dar sempat menjadi ajudan atau asisten pribadi Pak Prabowo selama tujuh tahun, jadi tentu memiliki ideologi yang kuat seperti beliau,” ujarnya.

Pihaknya pun menyebut sudah melakukan survey terkait popularitas Sudaryono di masyarakat. Hasilnya, Sudaryono dinilai cukup populer di kalangan masyarakat Jawa Tengah.

“Sudah teruji Mas Dar ini punya peran penting untuk keberhasilan memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres kemarin. Jadi kami mantap mendukung Mas Dar sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah,” tegasnya.

Sulis menyatakan, Satria Gerindra Kudus nantinya akan mendukung penuh supaya bisa memenangkan Sudaryono dalam Pilgub Jateng 2024.

“Kami akan berusaha menaikkan popularitas Mas Dar. Karena kami optimis mendukung Mas Dar untuk bisa memenangkan Pilgub nanti,” imbuhnya. (Lingkar Network | Nisa Hafizhotus Syarifa – Lingkarjateng.id)