Pj Bupati Edy Ajak Semua Elemen Kobarkan Semangat Demi Kemajuan Jepara

JEPARA, Lingkar.news Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jepara menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-474 Kabupaten Jepara di Alun-Alun 1 Jepara pada Senin, 10 April 2023.

Upacara diikuti jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan kepala desa (Kades) Kabupaten Jepara, serta perwakilan sekolah SMP dan SMA se-Kabupaten Jepara.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada petugas, tamu undangan, dan seluruh peserta upacara atas kerja keras bersama, sehingga sepanjang tahun 2022 Jepara meraih 18 prestasi.

Selain itu, Pj Bupati Edy juga mengucapkan selamat kepada Sekda Kabupaten Jepara yang telah mendapat apresiasi sebagai pejabat daerah yang telah berdedikasi tinggi dalam pemberantasan korupsi yang diterima dari KPK.

Peringati HUT Jepara Ke 474, Pemkab Gelar Kirab Buka Luwur

“Yang terakhir diterima adalah prestasi Adipura Kencana yang di mana kita telah menunggu selama 14 tahun,” ujar Pj Bupati Edy.

Ia mengatakan, pada pekan lalu Pemkab Jepara telah meluncurkan Jepara KIR Visit, yaitu program kolaborasi antarlembaga untuk memberikan pelayanan lanjutan kepada masyarakat Jepara yang terlantar.

“Jepara KIR berisi sistem pendukung pengajuan bansos secara daring dan pemberian bansos yang arahnya, masyarakat yang dibantu dapat produktif dan ke depannya mereka dapat membantu sesama,” jelasnya.

Tak hanya itu, Pj Bupati Edy menyampaikan bahwa pagi pagi tadi Senin, 10 April 2023, telah melaunching aplikasi yang ada di RS Kartini berupa pengantar obat kepada masyarakat di Jepara.

SINERGISITAS: Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta foto bersama dengan para kades penerima bantuan motor operasional dan siswa yang menerima beasiswa di Alun-Alun 1 Jepara, pada Senin, 10 April 2023. (Tomi Budianto/Lingkar.news)

“Jadi melalui pengantaran JNE, obat dapat dipesan dimanapun tempatnya. Paling lambat jam 5 sore obat sudah diterima oleh pasien, termasuk di Karimunjawa yang disesuaikan dengan pemberangkatan kapal yang ada,” tuturnya.

Dengan adanya program tersebut, Pj Bupati Edy menyebut selaras dengan pembangunan 2024 yaitu dengan tema peningkatan ketahanan sosial dan pembangunan kebudayaan yang didukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Lebih lanjut, dalam momentum HUT ke-474 Jepara yang mengusung tema “Terus Berkarya Membangun Jepara”, Pj Bupati Edy mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengobarkan semangat demi kemajuan Jepara.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan delapan isu Kabupaten Jepara, yakni pembangunan SDM yang berdaya saing, penguatan sosial dan budaya masyarakat, perlindungan umat dan kehidupan beragama, peningkatan pelestarian kebudayaan, pembangunan ekonomi yang kokoh dan berkelanjutan, pembangunan kota yang maju dan modern, serta tata kelola kelembagaan yang adaptif.

“Tingkatkan produktivitas di semua lini sebagai bahan dan bagian dari upaya mewarisi semangat perjuangan dan jiwa patriotisme Ratu Kalinyamat,” tegasnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian bantuan motor operasional dengan jenis Yamaha Nmax kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten Jepara penyaluran beasiswa kepada siswa berprestasi di Kabupaten Jepara. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)