Peduli Korban Banjir, Dinkominfo Demak Salurkan Bantuan Sembako

DEMAK, Lingkar.news – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak menyalurkan bantuan sembako untuk meringankan beban korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Bantuan untuk korban banjir tersebut berupa beras seberat satu kuintal dan satu peti telur.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan Dinkominfo Demak yakni Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Dinkominfo Demak, Harso Gutomo dan diterima oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak.

Sekretaris Dinkominfo Demak, Indrijantoro Widodo menyampaikan bahwa, penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari upaya Dinkominfo Demak dalam berkontribusi langsung kepada masyarakat yang sedang mengalami kesusahan akibat terdampak banjir.

Penyerahan bantuan dengan nominal kurang lebih Rp1,8 juta itu, juga menunjukkan komitmen Dinkominfo Demak untuk turut berpartisipasi aktif dalam menangani bencana dan upaya pemulihan kondisi masyarakat.

“Alhamdulillah, kami sudah memberikan donasi kepada PMI berupa beras 1 kuintal dan telur 1 peti, dengan nilai nominal kurang lebih Rp 1,8 juta,” kata Sekretaris Dinkominfo Demak, Indrijantoro Widodo, baru-baru ini.

Penyaluran bantuan tersebut bermaksud tidak hanya untuk meringankan beban warga korban banjir saja, melainkan menjadi sebuah pemantik dan menginspirasi bagi seluruh pihak, mulai dari lembaga, organisasi hingga berbagai elemen masyarakat untuk turut serta dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, kerjasama antara pemerintah, lembaga kemanusiaan, dan masyarakat luas menjadi kunci penting dalam menghadapi dan pulih dari dampak bencana.

“Kegiatan pemberian bantuan ini dapat mendorong sinergi yang lebih luas lagi antara pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat dalam membantu sesama yang sedang mengalami kesusahan,” ungkapnya.

Dinkominfo Demak berharap, bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para korban banjir, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Demak,” harapnya. (Lingkar Network | Muhammad Burhanuddin Aslam – Lingkar.news)